Sunday, May 13, 2012

Masa Depan Cerah


Dial Up Networking
Penulis: **

Dial-up networking merupakan teknologi yang matang; selama bertahun-tahun, pengembangan teknologi yang ada telah meningkatkan kinerjanya, namun tidak dibarengi dengan jumlah yang memadai. Pengembangan dial-up networking yang cukup berarti baru-baru ini adalah peluncuran standar V.90, yang memungkinkan modem-modem yang digunakan pada kedua standar yang sebelumnya tidak kompatibel, saling berhubungan. Hasilnya, sebagian besar modem bisa berhubungan dengan rate maksimum 56K-bps.

(Spesifikasi modem 56K-bps, pada kenyataannya hanya diterjemahkan 52K-bps, dan rata-rata troughput maksimum 40K-bps. Kualitas kabel telepon tembaga dan jack telepon yang digunakan, jarak pengguna dari kantor pusat perusahaan telepon, dan kepadatan lalu-lintas internet maupun sebuah situs, menentukan kualitas sambungan.)

Sebuah standar baru, yang disebut V.92, menjanjikan peningkatan rate upstream menggunakan modulasi kode pulsa, sebuah cara yang lebih efisien untuk mengambil dan mengemas data untuk transmisi. Standar ini juga menambahkan feature kenyamanan. Dengan V.92, pengguna yang berlangganan layanan call-waiting dari perusahaan telepon akan bisa menerima telepon tanpa kehilangan koneksi ke internet. Feature V.92 lainnya, disebut QuickConnect, mengingat informasi "jabat tangan" antara modem Anda dengan layanan dial-up, sehingga menghemat waktu koneksi hampir separuhnya.

Dengan teknologi kompresi di depan mata yang menjanjikan peningkatan kinerja menggunakan kabel lebih kecil dan feature kenyamanan V.92, tampaknya dial-up networking akan semakin naik daun, setidaknya untuk saat ini.
(**/pcworld) 

infokomputer.com

0 comments:

Post a Comment